TEKNIK UKUR JAS PRIA

Jasjahit.com – bagaimana cara menentukan ukuran Standar S,M,L atau XL serta teknik mengukur Jas Pria sendiri tanpa bantuan penjahit,nah berikut adalah carannya yang sangat mudah anda ikuti

 

Menentukan ukuran standar :
Standar ini adalah untuk wilayah asia saja kusus nya Indonesia diambil dari pengalaman kami dalam memproduksi jas dan blazer pria,yang perlu anda perhatikan adalah model yang di ingginkan ( Clasik,Reguler,Slim,atau Slim Fit) ukuran standar di bibawah merupakan slim fit
S,M,L & XL

S = Small
Panjang Jas = 69 Cm
Panjang Tangan = 59 Cm
Lingkar Dada = 95 Cm – 100 Cm

M = Medium
Panjang Jas = 70 Cm
Panjang Tangan = 60 Cm
Lingkar Dada = 101 Cm – 106 Cm

L = Large
Panjang Jas = 72 Cm
Panjang Tangan = 62 Cm
Lingkar Dada = 106 Cm – 111 Cm

Xl = Xtra Large
Panjang Jas = 74 Cm
Panjang Tangan = 64 Cm
Lingkar Dada = 111 Cm – 116 Cm

Mau plus gambar teknik ukur lebih lengkap baca di jasjahit.com
Menentukan Ukuran Jas Custom :
Apabila anda sudah menemukan model dan cocok harga sedangkan anda berada jauh dari penjahit jas maka saat ini anda tidak perlu khawatir anda dapat menentukan ukuran sendiri sebaiknnya pas ukur anda mengenakan Celana Catton dan Kemeja,nah bagaimana teknik mengukur jas yang baik.
Bahu dan Pundak
Ini merupakan hal wajib dan anda tidak boleh salah,konsekwensi nya jika anda salah adalah jas terlalu kecil atau terlalu besar,perhatikan gambar pada meteran tidak di tarik lurus melaikan mengikuti bahu belakang,standar usia diatas 17 tahun adalah 42,43,44,45,46,47 diatas 47 termasuk besar.
Lingkar Dada
Anda dapat melingkarkan meteran pada bidang tertinggi atau terbesar,hasil tidak usah di tambah atau di kuranggi di ukuran pass saja,jika anda merasa kesusahan tentu bisa meminta bantuan orang lain.

Lingkar Perut
Lingkar perut sangat mudah di ukur,anda tinggal melingkarkan pada bidang perut terbesar,hasil dari setiap orang sangat berbeda,jika anda memilih model clasik maka team produksi akan menambah 6 cm,reguler 3cm – 4 cm,slim 1 sampai 3 dan Slim Fit akan di buat pas,anda cukup ukur pas badan saja.
Lingkar Tangan / Ketiak
Jika anda di ukur penjahit jas maka di tangan amaka akan mendapatkan 3 ukuran ketiak,siku dan pergelangan dan untuk mempermudah kami hanya membutuhkan lingkarkar tangan bagian atas saja,kami akan menentukan rumus pola sehingga baik untuk anda.
Panjang Tangan
Meletakan meteran pada ujung Bahu di tarik mengikuti panjang tanagan,sampai di bawah pergelangan tangan,kami juga akan bantu panjang tanagn sesuai dengan pilihan model jas anda.
Panjang Jas
Panjang jas juga tidak kalah penting dengan pundak,anda bisa meletakan meteran dari sebelah leher di tarik kebawah sampai ujung jempol tangan ( clasik ) untuk Reguler,Slim dan Slim Fit jasjahit akan menguranggi ukuran ujung jempol tangan anda.
Pinggul
Pinggul dapat anda ukur secara mandiri,baiknnya pas ukur anda tidak ada dompet hp yang menempel di celana sehingga hasilnnya sangat baik,cukup pas pinggul jangan di tambah atau di kuranggi.
Pinggang Celana
Ini menyangkut kenyamana anda pas mengunakan celana,di bawah atau diatas budel,lingkarkan saja sesuai kenyamanan anda dalam mengenakan celana,mohon di perhatikan jika lingkar pinggang anda melebihi 120 cm tidak dianjurkan mengukur sendiri wajib oleh penjahit.
Paha
Lingkarkan pada paha bagian atas,tidak di sarankan mengikuti celana cukup ukur paha karena kami akan membantu pola ukur yang anda hasilkan.
Panjang celana
Titik awal adalah pinggang samapai mata kaki ( clasik ) jika anda mengiginkan Reguler,Slim taua Slim Fit kami juga akan membantu menurangginnya.
Nah sekarang anda sudah mengerti Teknik cara mengukur badan untuk pakain Jas Pria,jika anda ragu akan hasil ukuran anda bisa kok konfirmasi ke jasjahit dengan mengirimkan tinggi,Berat badan serta Foto badan pas pengukuran tampak depan,samping dan belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *